Thursday, April 21, 2016

Cara Menebalkan Alis dengan Bahan Alami

Alis menjadi salah satu bagian wajah yang juga membutuhkan perawatan. Tren sulam alis saat ini memang tengah marak di kalangan masyarakat khususnya mereka para perempuan. Untuk sulam alis pastinya akan mengeluarkan dana yang jumlahnya tidak sedikit, padahal untuk menebalkan alis sebenarnya bisa memanfaat bahan-bahan alami. Menggunakan bahan alami pastinya memiliki banyak manfaat seperti rendah akan efek samping sampai dengan lebih menghemat badget,

Dengan memanfaatkan bahan alami untuk menebalkan alis secara rutin pastinya juga tak kalah bagusnya dengan sulam alis yang membutuhkan dana yang tidak sedikit. Lantas pertanyaannya apa saja bahan alami untuk menebalkan alis? Langsung saja untuk mengetahuinya, simak pada pembahasannya berikut ini.

Berikut Cara Menebalkan Alis dengan Menggunakan Bahan Alami

Kemiri

Kemiri merupakan salah satu bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk menebalkan alis. Bagi Anda yang menjaga kesehatan rambut dengan cara alami pastinya sudah tak asing lagi dengan kemiri. Kemiri memang sudah dikenal sejak lama yang memiliki manfaat untuk membantu dalam menebalkan rambut sekaligus membantu menebalkan alis secara alami. Untuk cara menebalkan alis mata dengan menggunakan kemiri cukup mudah yakni dengan membakar buah kemiri terlebih dahulu sampai dengan gosong. Kemudian setelah itu tumbuk sampai dengan halus dan barulah ambil minyaknya.

Gunakan bantuan cotton bud guna mengambil minyak dari kemiri kemudian barulah olsekan pada bagian alis untuk menebalkan mata Anda. Untuk hasil yang lebih maksimal Anda bisa membiarkannya selama semalam dan barulah bilas pada keesokan harinya. Lebih Anda sering melakukan perawatan dengan kemiri maka lebih cepat hasil yang Anda dapatkan.

Lidah Buaya

Cara menebalkan alis dengan menggunakan bahan alami berikutnya adalah dengan menggunakan lidah buaya. Lidah buaya atau yang memiliki nama ilmiah aloe vera ini banyak digunakan untuk membantu meningkatkan pertumbuhan rambut. Namun selain manfaatnya tersebut ternyata lidah buaya  juga bisa dimanfaatkan sebagai penebal alis mata secara alami. Untuk caranya juga tak begitu susah yakni dengan mengambil jely pada lidah buaya kemudian oleskan pada alis mata. Lakukan cara ini pada malam hari dan barulah bilas dengan menggunakan air bersih pada pagi hari. Untuk hasil yang maksimal lakukan cara ini secara rutin guna membantu menebalkan alis mata Anda.

Minyak Kelapa dan Jeruk Lemon

Cara berikutnya untuk menebalkan alis dengan bahan alami adalah dengan menggunakan kombinasi minyak kelapa dan juga jeruk lemon. Kedua bahan ini bisa Anda kombinasikan untuk membantu dalam menebalkan alis. Untuk cara penggunaan, campurkan kedua bahan menjadi satu antara jeruk lemon dan juga minyak kelapa. Setelah kedua bahan tercampur, barulah gunakan kapas kemudian ambil campuran kedua bahan tersebut yang sudah dilarutkan semalaman untuk dioleskan pada bagian alis mata. Lakukan cara ini menjelang tidur pada malam hari.

Minyak Jarak

Cara menebalkan alis dengan bahan alami lainnya adalah dengan menggunakan minyak jarak. Minyak jarak cukup ampuh untuk digunakan dalam menebalkan alis dengan menggunakan bahan alami. Bagi Anda yang memiliki alis mata tipis maka bisa mencoba untuk menggunakan minyak jarak. Untuk caranya sendiri juga cukup simpel yakni dengan mengoleskan minyak jarak pada alis Anda kemudian pijat secara perlahan dalam waktu 2 sampai 3 menit. Setelah itu barulah diamkan kurang lebih selama 30 menit sebelum di bilas dengan menggunakan air sampai bersih. Lakukan cara alami ini setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Baca

No comments:

Post a Comment